Beranda Pariwisata Wisata Pantai Keren di Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon

Wisata Pantai Keren di Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon

Pantai Tanjung Lesung - foto istimewa Instagram

Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Di sini, kamu bisa bertemu dengan banyak kawanan badak Jawa yang masuk ke kategori fauna langka.

Terletak di Provinsi Banten, taman nasional ini memiliki luas 122,956 hektar. Di dalamnya, terdapat 67 ekor badak Jawa dilindungi yang hidup saling berdampingan.

Selain penangkaran badak Jawa, Ujung Kulon juga memiliki banyak sekali wisata alam yang cukup tersembunyi. Mulai dari pantai yang eksotis hingga pesisir seru untuk snorkeling dan diving.





Salah satu yang kamu harus datangi adalah Pulau Panaitan. Buat kamu yang gemar berselancar, pulau ini memiliki ombak yang cukup ekstrem.

Jantung kamu bakal dibuat berdebar kencang saat menunggangi ombak khas Pulau Panaitan yang tingginya bisa mencapai empat meter.

Di pantainya, terdapat hamparan pasir putih yang memesona hati. Kamu dapat berjemur di sini sambil menunggu waktu sunset di sore hari di mana nuansanya sangat sendu dan cantik.

Lantaran nggak ada penginapan khusus, buat kamu yang ingin bermalam harus mendirikan tenda di sini. Tentu saja, pengalaman bermalam di Pulau Panaitan bakal jauh lebih seru jika mengajak kawan maupun keluarga.

Jika kamu merasa Pulau Panaitan terlalu menantang, kamu bisa coba berlibur di Pulau Peucang. Para pelancong yang main ke Ujung Kulon sudah pasti juga berkunjung ke sini karena sangat popular.

Di sini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menantang dan juga menyenangkan. Seperti berenang, divinghingga snorkeling. Jangan lupa untuk menikmati sunset di sore hari yang menghadirkan semburat berwarna jingga di langit.

Buat kamu yang ingin bermalam, Pulau Peucang hadir dengan beberapa pilihan resort sederhana. Cukup buat beristirahat sebelum bertualang lagi di pagi hari. Tertarik buat main ke sini?. (Red)

Sumber : pegipegi.com