Beranda Pariwisata Wisata Pantai Karang Bolong Cocok untuk Berlibur di Akhir Pekan

Wisata Pantai Karang Bolong Cocok untuk Berlibur di Akhir Pekan

Wisata Karang Bolong - foto istimewa Instagram @ajiji04

Jika ingin menghabiskan akhir pekan dengan melihat pantai, Pantai Karang Bolong mungkin bisa menjadi pilihan kamu.

Terletak di kawasan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, kamu sudah bisa merasakan semilir angin sejuk dan suara pecahan ombak yang bisa menghilangkan penat setelah seminggu bekerja.

Seperti namanya, daya tarik dari pantai ini karena bentuk karangnya yang unik. Saat pertama kali melihat, karang raksasa ini punya lubang besar yang seolah menjadi gerbang masuk menuju kawasan pantai.

Beberapa pihak mengatakan jika lubang itu terbentuk karena adanya kikisan air laut yang berlangsung sangat lama. Namun, versi lain menyebutkan jika karang ini terbentuk dari letusan dahsyat Anak Gunung Krakatau pada 1883 silam.

Terlepas dari itu, sesungguhnya karang ini punya panorama yang ciamik. Maka tak heran, kerap kali dijadikan spot foto oleh pengunjung yang datang.

Setelah melewati lubang karang, kedatanganmu akan disambut dengan semilir angin yang sejuk. Tak lupa hamparan pasir di sepanjang garis pantai, suara pecahan ombak, dan air yang jernih siap melengkapi indahnya karang.

Tak hanya itu, Pantai Karang Bolong di Banten nyatanya juga memiliki beberapa karang yang lain. Bahkan, kamu bisa menyusuri dan naik di salah satu karang yang ada di sana.

Tapi, bila tak suka, kamu masih bisa piknik di tepi pantai dengan menggelar alas, sambil menikmati santapan yang kamu bawa. Jangan lupa, kamu juga harus menyaksikan matahari terbenam di sini, ya. (Red)

Sumber : kumparan.com