Beranda Pariwisata Wisata Banten Lama dan Pantai Gope Ditutup

Wisata Banten Lama dan Pantai Gope Ditutup

Satgas Covid-19 Kota Serang menutup wisata Pantai Gope yang terletak di Karangantu, Kasemen

SERANG – Satgas Covid-19 Kota Serang menutup wisata Pantai Gope yang terletak di Karangantu, Kasemen, Kota Serang. Hal itu menyusul surat edaran Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) Nomor: 556/901-Dispar/2021 tentang penutupan destinasi wisata dampak libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 di Provinsi Banten.

“Pengunjung yang akan masuk ke Pantai Gope harap putar balik. Wisata Pantai Gope ditutup. Harap putar balik,” kata petugas melalui pelantang suara, Minggu (16/5/2021).

Warga yang akan menghabiskan waktu libur bersama keluarga akhirnya putar balik. Mereka yang mengendarai roda empat akhirnya putar arah menuju akses keluar Karangantu. Begitu juga pengendara roda dua, akhirnya memilih untuk mencari warung kopi di jalur pelabuhan Karangantu.

“Gimana ini di Anyer nggak boleh, di sini nggak boleh masuk. Mau liburan saja susah. Padahal Senin (besok) sudah kerja lagi,” kata Samsul, warga Tritih, Walantaka, Kota Serang.

Tidak hanya Pantai Gope, wisata religi Banten Lama, juga ditutup. Padahal papan pengumuman dipasang di jembatan pelangi, Kaibon menjelang pertigaan Banten Lama.

Para peziarah yang umumnya menggunakan kendaraan roda empat putar arah ke arah Kota Serang. Ada juga yang mengambil arah Pontang, Tirtayasa.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini