Beranda Bisnis Wingko Babat Aping Nikmat Kini Ada di Kota Tangerang

Wingko Babat Aping Nikmat Kini Ada di Kota Tangerang

Wingko Babat Aping Nikmat Kini Ada di Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Kuliner Wingko Babat Aping, UMKM asal Kecamatan Pinang, Kota Tangerang berhasil mengobati warga Kota Tangerang yang kangen dengan kue tradisional khas Jawa Timur tersebut.

Owner Wingko Babat Aping, Sri menuturkan, Wingko yang dibuatnya mempunyai kualitas dan cita rasa yang persis dengan wingko yang beredar di banyak daerah di Jawa Timur sana. Mewarisi resep dan kemampunan membuat wingko dari keluarganya, perempuan paruh baya asal Mojokerto, Jawa Timur, tersebut, sukses membangun bisnis wingko di Kota Tangerang.

Sejak memulai kembali bisnisnya ketika selepas pandemi kemarin, terhitung, ia kini menerima pesanan kue tradisional berbahan dasar kelapa tersebut, dalam jumlah puluhan bahkan ratusan pcs setiap harinya.

“Wingko babat di Kota Tangerang terbilang langka keberadannya. Oleh karenanya, Wingko Babat Aping mencoba memanfaatkan peluang tersebut. Untuk jenis kuenya sendiri, wingko babat terbuat dari kelapa, tepung ketan, dan diolah secara dikukus. Jadilah, kini wingko babat buatan Wingko Babat Aping yang mempunyai pelanggan sampai keluar kota,” ujar owner Wingko Babat Aping, Sri, Sabtu (5/8/2023).

Ia melanjutkan, wingko babatnya juga terjamin memiliki kualitas lebih unggul dengan wingko-wingko lainnya yang beredar di Kota Tangerang dan sekitarnya. Pasalnya, Wingko Babat Aping dibuat dengan resep original, olahan tradisional, dan tanpa megandung pengawet sama sekali. Ditambah, selain cita rasa dan tekstur wingko yang tidak bisa diragukan lagi, Wingko Babat Aping sudah memiliki sertifikat halal, sehingga keamanannya sudah jelas terjamin.

“Keunggulan Wingko Babat Aping, selain cita rasa yang dimiliki, yakni ukurannya. Wingko Babat Aping berukuran kecil-kecil sehingga lebih ekonomis, praktis, dan mudah dikonsumsi di mana pun dan kapan pun. Untuk harganya juga sangat murah, hanya 2.500 rupiah setiap pcs-nya,” lanjutnya.

Selain itu, wingko babat merupakan kue tradisional yang cocok untuk disantap di segala kondisi. Seperti untuk santapan ketika santai, menjamu tamu, kebutuhan kuliner untuk kondangan (nikahan, sunatan, dsb), sampai dijadikan oleh-oleh sekalipun. Tak heran, wingko babat mempunyai banyak penggemar, karena rasanya yang manis disertai tekstur empuk yang dimilikinya.

Selanjutnya, Wingko Babat Aping juga hanya menerima pembelian lewat proses pemesanan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan, mengingat proses pembuatan wingko membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini