Beranda Kesehatan WHO Acungkan Jempol untuk Keberhasilan Banten Hadapi Covid-19

WHO Acungkan Jempol untuk Keberhasilan Banten Hadapi Covid-19

Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: istimewa)

 

SERANG – Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) mengakui keberhasilan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Banten.

“Upaya kita ini diakui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyatakan bahwa dalam tiga pekan terakhir, kasus Covid-19 di Provinsi Banten menurun drastis,” kata mantan Walikota Tangerang dua periode tersebut melalui keterangan tertulis, Sabtu (25/7/2020).

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa WH itu saat memberikan arahan dalam telekonferensi Rapat Rapat Evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar Tahap VI Wilayah Tangerang Raya dengan moderator Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar.

Rapat dipimpin oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi, yang diikuti oleh Forkopimda Provinsi Banten, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Forkopimda wilayah Tangerang Raya, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten serta wilayah Tangerang Raya.

Selanjutnya dikatakan Wahidin, jika selama ini setiap wilayah yang ada di Provinsi Banten bergerak, berbuat, dan bertindak didukung oleh TNI – POLRI sehingga hasilnya WHO mengakui bahwa Banten turun 50 persen. Dan berdasarkan laporan tadi, tingkat penularan semakin kecil, semakin terbatas. Ruang geraknya pun semakin dibatasi.

“Artinya, Covid-19 semakin tertangani dengan baik. Masyarakat kesadarannya cukup tinggi. Kita sepakati untuk bersama-sama saling menjaga,” ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan agar kondisi ini tidak membuat kita euforia, pihaknya akan tetap waspada dan mengantisipasi berbagai hal terkait covid19 ini sampai Banten mencapai zona hijau. Untuk diketahui, saat ini Provinsi Banten sudah memasuki zona kuning. Jumlah penderita Corona sudah semakin membaik dan banyak diantaranya sembuh.

“Jangan sampai kita terserang oleh gelombang kedua. Jika ini terjadi kita akan lebih repot lagi, bahkan bisa saja terjadi kepanikan di masyarakat,” ujar kata WH. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini