Beranda Pemerintahan WH Yakin Masyarakat Banten Tak Terpengaruh Ajakan Aksi People Power

WH Yakin Masyarakat Banten Tak Terpengaruh Ajakan Aksi People Power

Gubernur Banten Wahidin Halim

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim atau akrab disapa WH meminta warga tak terpengaruh ajakan people power pada 22 Mei 2019 mendatang di Jakarta. Politisi Partai Demokrat itu mengajak warga untuk merajut persatuan.

“Mengenai isu people power, saya yakini masyarakat Banten tidak terpengaruh,” kata WH, Sabtu (16/5/2019).

WH mengaku selalu menyampaikan bahwa pemilu merupakan ajang silaturahmi warga dalam setiap pertemuan dengan tokoh agama dan pimpinan pesantren di Banten.

Pascapemilu, justru perlu kebersamaan lebih untuk mempererat persaudaraan.

Menurut dia, pilihan politik adalah hak dan dilindungi dalam undang-undang. Dia mengajak seluruh elemen untuk sama-sama menjaga Banten, khususnya dari seruan dan isu people power.

“Agar Banten tidak terpecah belah, kita harus merajut persatuan dan mempersatukan warga Banten,” ujarnya dikutip dari detik.com.

Selain itu, Ketua MUI Banten AM Romly mengatakan hal serupa. Dia tidak setuju dengan seruan people power yang bertepatan dengan penetapan pemilu.

Dia juga keberatan jika isu tersebut memanfaatkan golongan santri.  “Jangan memanfaatkan santri. Jangan kekuatan politik bawa-bawa santri orang-orang yang tidak tahu apa-apa,” ujar AM menambahkan.

Pascapemilu ini, menurutnya, tak perlu ada perbedaan dukungan lagi. Protes keberatan juga sudah diatur melalui undang-undang melalui jalur hukum. Karena itu, dia meminta warga tak terpancing oleh seruan yang melanggar konstitusi. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini