Beranda Pemerintahan WH Terus Upayakan Warga Banten Bisa Berobat dengan KTP

WH Terus Upayakan Warga Banten Bisa Berobat dengan KTP

Suasana Rapat Gubernur Banten Wahidin Halim bersama OPD terkait di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Selasa, (29/1/2019).

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim berharap seluruh penduduk Banten bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Untuk itu, Wahidin langsung memimpin rapat pelaksanaan program berobat gratis dengan KTP.

“Kita ingin semua warga mendapatkan pelayanan kesehatan hanya dengan mempergunakan KTP Banten dan tidak melalui prosedur yang berbelit-belit,” kata Wahidin di Ruang Rapat Gubernur Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Selasa, (29/1/2019).

Melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten, kata Wahidin, pihaknya sedang mempersiapkan data jumlah masyarakat yang belum memiliki BPJS untuk dianggarkan pada pelayanan kesehatan gratis hanya dengan mengunakan KTP.

Pria yang akrab disapa WH itu juga berharap agar masyarakat Banten yang belum memiliki KTP dan mendapatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk segera merekam dan memiliki KTP Elektronik (KTP-el).

“Pokoknya masyarakat yang memiliki KTP Banten yang datang ke rumah sakit untuk berobat akan kita biayai,” ujarnya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, M Yusuf mengatakan untuk program kesehatan tersebut pihaknya butuh anggaran Rp190 miliar. Rinciannya, sebesar Rp182,2 miliar untuk jumlah total penduduk Provinsi Banten dikurangi penduduk yang sudah memiliki JKN.

Sisanya sebesar Rp7,8 miliar sebagai persiapan untuk bayi baru lahir yang harus didaftarkan langsung menjadi peserta JKN. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini