Beranda Hukum WH Spesialis Pencuri Motor Ditangkap Jatanras Polres Serang

WH Spesialis Pencuri Motor Ditangkap Jatanras Polres Serang

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

SERANG – Personel Unit Jatanras Polres Serang menangkap WH alias Wahyu (29), pelaku spesialis maling motor di Banten. WH dicokok polisi saat mencuri motor Honda Beat milik Iwan Setiawan yang sedang berkunjung di rumah temannya di Kampung Pabuaran, Kragilan, Kabupaten Serang.

“Saat dipergoki petugas, tersangka sempat melarikan diri namun berhasil ditangkap. Korban yang mendengar suara juga keluar rumah dan mengakui motor yang hendak dibawa tersangka adalah miliknya,” ungkap Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Rabu (18/8/2021).

Dari penggeledahan, kata Kapolres, petugas mendapati gagang dan mata kunci letter T. Atas temuan itu, tersangka berikut barang buktinya segera diamankan ke Mapolres Serang untuk dilakukan pemeriksaan.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka Wahyu mengaku sudah melakukan curanmor di wilayah Kabupaten Serang, Kota Serang dan Cilegon,” kata Kapolres yang didampingi Kasatreskrim AKP David Adhi Kusuma.

Kasatreskrim menambahkan meski belasan kali melakukan aksi curanmor namun tersangka WH belum pernah tertangkap. Dalam setiap aksinya, tersangka mengaku bersama rekannya.

“Setiap beraksi tersangka tidak sendiri melainkan bersama rekannya (DPO) yang identitasnya sudah kita ketahui. Untuk barang hasil kejahatan, tersangka membawanya ke daerah Banten selatan untuk dijual ke penadah. Kasus ini masih kami kembangkan,” ujar Kasat Reskrim. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini