Beranda Pemerintahan WH Soroti Persoalan Tenaga Kerja di PT KS

WH Soroti Persoalan Tenaga Kerja di PT KS

575
0
Gubernur Banten Wahidin Halim saat memberi keterangan kepada wartawan. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim menyoroti persoalan ketenagakerjaan yang dialami PT Karakatu Steel hingga terjadi shut down atau penurunan produksi. Hal itu disampaikan Wahidin dalam acara pengukuhan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perwalilan Banten, kemarin.

Beberapa waktu lalu, Gubernur juga berkonsultasi dengan banyak pengusaha tingkat nasional yang menyatakan bahwa Banten akan menjadi pusat kegiatan ekonomi.

Namun pria yang akrab disapa WH itu optimis, transaksi akan meningkat apabila Banten mampu mengelola dan mengekplorasi potensi-potensi yang dimiliki.

“Salah satu contoh kecil adalah ketika jalan tol Sumatera itu jadi, nanti akan ada transaksi soal kebutuhan. Jadi Sumatera dikirim cepat ke Jawa, dari Jawa juga dikirim kebutuhan untuk Sumatera,” kata Wahidin.

Ia melihat peranan Banten sebagai gerbang pintu masuk Sumatera ke Jakarta dan sebaliknya. “Bisa kita manfaatkan melalui program-program kita untuk membangun terminal, pasar, yang diharapkan bisa mengembangkan provinsi Banten,” terangnya. (You/Red)