Beranda Pemerintahan WH: Semangat Juang Para Pahlawan Patut Kita Contoh

WH: Semangat Juang Para Pahlawan Patut Kita Contoh

Gubernur Banten Wahidin Halim menabur bunga di Makam Pahlawan, Ciceri, Kota Serang - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Minggu, (10/11/2019).

Dalam acara itu Inspektur Upacara dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir.

Turut hadir Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar, Forkompida Banten, Jajaran TNI dan Polri, Kepala OPD Banten, ASN dan Ormas.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meneladani semangat juang para pahlawan terdahulu yang rela berjuang mengorbankan harta, jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan serta memajukan bangsa dan negara Indonesia.

“Saya kira semangatnya, spiritualitasnya, semangat mempertahankan negara ini dan membangun negara ini, saya kira itu yang bisa kita contoh sebagai pewaris-pewaris bangsa,” kata WH panggilan akrabnya melalui siaran tertulis.

Gubernur menjelaskan meskipun pahlawan yang berjuang demi memerdekaan Indonesia telah mendahului, namun cita-citanya harus terus tumbuh berkembang, dilanjutkan dengan berbenah diri dan berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa dan negara kedepan.

“Jadi luar biasa dengan apa adanya (Pahlawan) pada waktu itu peristiwa 10 November menjadi catatan sejarah dunia bahwa luar biasa semangat dan spiritualnya dan ini yang harus menjadi contoh buat kita sekarang,” ucap WH.

Upacara itu juga diisi dengan doa dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan nasional dilanjutkan tabur bunga diatas makam para pahlawan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini