Beranda Kesehatan WH Sebut Tingkat Penularan Covid-19 di Banten Semakin Sedikit

WH Sebut Tingkat Penularan Covid-19 di Banten Semakin Sedikit

345
0
Gubernur Banten, Wahidin Halim - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim menyatakan saat ini tingkat penularan Covid-19 di Provinsi Banten semakin sedikit, namun masyarakat diminta tetap harus waspada.

“Jangan sampai kita terserang oleh gelombang kedua. Saya tidak ingin ada kepanikan di masyarakat,” ujar WH panggilan akrabnya, belum lama ini.

Dia menyatakan sejak awal Corona ada di Banten pihaknya terus memikirkan cara dan bekerja keras dengan seluruh jajaran dalam penanggulangannya.

“Hasilnya bisa terlihat sekarang. Tapi saya tetap akan konsentrasi penuh terhadap soal ini,” kata Gubernur.

Dia juga mengingatkan warga Banten yang beraktivitas dan bekerja dari dan ke wilayah Zona Merah untuk tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan.

Wh tidak ingin wilayah Provinsi Banten yang kini telah mencapai Zona Kuning menjadikan seluruh pihak di Provinsi Banten lengah. Namun tetap waspada dan mengantisipasi berbagai hal terkait Covid-19 ini sampai Provinsi Banten mencapai Zona Hijau.

“Salah satu indikator untuk mencapai Zona Hijau, jika dalam jangka waktu empat (4) pekan berturut-turut tidak ditemukan orang yang terpapar virus ini,” ujarnya.

Gubernur mengingatkan dan berpesan kepada warga Banten yang beraktivitas di DKI Jakarta untuk tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan serta berhati-hati. Bagi yang tidak ada keperluan atau kepentingan sebaiknya tidak ke DKI Jakarta, termasuk ke wilayah Zona Merah lainnya.

Selain itu, Gubernur Banten menegaskan akan tetap konsentrasi melakukan Penanganan Covid-19 di Provinsi Banten. Akan meningkatkan pengawasan terhadap angkutan umum dari DKI Jakarta. Termasuk melakukan peningkatan pengawasan lalu lintas atau pergerakan masyarakat dari dan ke luar kota.

“Selama ini kita terus melakukan swab test baik di terminal maupun di stasiun kereta api bagi para penumpang,” ungkapnya.

(Red)