Beranda Pemerintahan WH Sebut Banten Miliki Potensi Penghasil Kopi Terbaik

WH Sebut Banten Miliki Potensi Penghasil Kopi Terbaik

253
0
Gubernur Banten Wahidin Halim saat mampir ke perkempungan petani kopi di Desa Wanagiri, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang. Foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim menyatakan Provinsi Banten ternyata memiliki potensi hasil kopi terbaik seperti robusta dan arabika. Itu diketahui WH panggilan akrabnya saat mampir ke perkempungan petani kopi di Desa Wanagiri, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang.

Disana WH melihat  dan menerima langsung keluhan para petani kopi.

“Sepulang menghadiri acara Groundbreaking dan Softlounching Poliklinik RSUD Malingping, menyempatkan mampir ke perkempungan petani kopi di Desa Wanagiri, Kecamatan Saketi – Pandeglang melihat dan menerima langsung keluhan para petani kopi,” tulis WH melalui akun Facebook resminya yang dikutip, Rabu (10/7/2019).

“Banten mimiliki potensi hasil kopi baik robusta dan arabika. Saya bertemu dengan petani-petani kopi untuk mendengarkan keluhan-keluhan mereka secara langsung. Ini merupakan aset pertanian Banten yang harus diberdayakan dan dikembangkan,” imbuhnya.

WH menuturkan bahwa petani kopi terbaik di Banten bukan hanya di Pandeglang, namun juga ada di daerah lainnya seperti di Serang dan Lebak.

“Tidak hanya di Pandeglang, tetapi juga di Serang serta Lebak yang dikenal dengan Kopi Cap Kupu-kupu yang sudah terkenal sejak lama,” ungkapnya. (Man/Red)