Beranda Pemerintahan WH: Sebagai Ibukota Provinsi Banten Kota Serang Tak Miliki Tata Ruang yang...

WH: Sebagai Ibukota Provinsi Banten Kota Serang Tak Miliki Tata Ruang yang Baik

Wahidin Halim - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim menyatakan bahwa Kota Serang merupakan Ibukota Provinsi Banten. Namun selayaknya Ibukota Provinsi, Kota Serang belum memiliki tata ruang yang baik.

“Bahkan sempat ada yang menyebutkan Kota Serang sebagai Ibukota Banten kalah dengan Kota Ibu Kota Provinsi lain yang di luar Pulau Jawa,” ujar Wahidin dikutip lewat Facebook resminya, Minggu (2/2/2020).

Padahal Kota serang, lanjutnya, memiliki potensi yang luar biasa jika pemerintah, masyarakat dan swasta dapat bekerjasama.

“Permaslahan Kota pada umumnya yaitu : Infrastruktur, sampah, pedagang kaki lima, trotoar, transportasi dan pemukiman,” kata pria yang akrab disapa WH ini.

Dalam hal ini kami Pemerintah Provinsi Banten berkoordinasi dengan pemerintah Kota Serang serta bekerjasama dengan ITB Institut Teknologi Bandung untuk mengkaji Potensi Wilayah Kerja Pembangunan II dalam mendukung Ibukota Provinsi.

“Saya yakin Kota Serang akan menjadi Kota metropolitan sehingga menjadi Ikon Kebanggan Provinsi Banten sebagai Ibukota,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini