Beranda Pemerintahan WH Resmikan Gedung Layanan Haji dan Umroh Terpadu di Pandeglang

WH Resmikan Gedung Layanan Haji dan Umroh Terpadu di Pandeglang

Gubernur Banten Wahidin Halim meresmikan gedung haji dan umrah di Pandeglang.

PANDEGLANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim meresmikan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT), peresmian itu dilakukan di Area Kantor Kementerian Agama Pandeglang, Selasa (22/10/2019).

Kepala Kantor Kementerian Agama Pandeglang, Endang mengatakan, pembangunan gedung tersebut menelan anggaran Rp2 miliar yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara.

Endang menjelaskan, di gedung ini nantinya akan dibuka layanan yang meliputi layanan informasi, pendaftaran, pembayaran melalui bank yang ditunjuk, serta layanan bimbingan manasik haji dan umroh bagi masyarakat.

“Gedung seluas 400 meter persegi ini terdiri dari 2 lantai, lantai 1 untuk ruang pelayanan jemaah sedangkan lantai 2 untuk ruang serbaguna yang dapat digunakan sebagai ruang bimbingan manasik haji,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten A Bazary Syam mengungkapkan, Gedung Layanan ini merupakan Inovasi dari Kementerian Agama RI yang dilaksanakan tahun ini.

“Tahun ini ada 16 Pusat Layanan Haji Umroh Terpadu di Kemenag kabupaten/kota se-Indonesia, dan Pandeglang merupakan yang pertama kalinya untuk wilayah Provinsi Banten,” ujarnya.

Di temui di akhir acara peresmian, Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin menyambut baik dengan dibangunnya PLHUT tersebut.

“Alhamdulilah saya sangat mengapresiasi dengan dibangunnya gedung ini, semoga akan semakin memudahkan para calon jamaah haji dan umroh khususnya untuk warga Pandeglang,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini