Beranda Kesehatan WH Pertimbangkan PSBB untuk Wilayah Tangerang Raya

WH Pertimbangkan PSBB untuk Wilayah Tangerang Raya

Gubernur Banten Wahidin Halim saat memimpin rapat koordinasi dengan kabupaten dan kota di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang. (Istimewa)

SERANG – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang, masih mengalami peningkatan. Menyikapi kondisi tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim mempertimbangkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya tersebut.

“Menanggapi banyak pertanyaan dari kalangan wartawan dan masyarakat terkait PSBB, pemerintah Banten setelah melihat perkembangan kecenderungan dan semakin meningkatnya penyebaran Covid-19, maka menilai wilayah Jabodetabek khususnya Tangerang Raya memang sangat diperlukan untuk PSBB,” kata Wahidin Halim dalam keterangan video yang diterima wartawan, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, penerapan PSBB di wilayah Tangerang Raya tersebut dinilai memenuhi syarat apalagi tiga wilayah yang berdekatan dengan DKI Jakarta tersebut sebagai transmisi lokal penyebaran virus Corona.

Wahidin mengatakan apabila PSBB dilakukan ada hal yang perlu disiapkan oleh daerah, khususnya berkaitan dengan kebutuhan warga. Harus ada anggaran dan jejaring pengaman sosial selama PSBB dilakukan.

Gubernur menegaskan bahwa Pemprov Banten  mendukung sepenuhnya terhadap langkah-langkah yang akan diambil oleh kepala daerah di Tangerang Raya. Gubernur menegaskan bahwa Pemprov Banten akan membantu anggaran termasuk untuk jejaring pengaman sosial.

“Pemerintah provinsi memberikan dukungan sepenuhnya terhadap langkah-langkah yang akan diambil bupati dan walikota termasuk sharing cost terhadap pengamanan sosial masrakat,” ujarnya.

Ia juga berharap ada dukungan dari Presiden Jokowi termasuk untuk kebutuhan warga termasuk yang terdampak virus Corona.

“Dari Presiden kita harapkan dukungannya, dari kabupaten kota harus menganggarkan berapa kebutuhan yang bisa kita alokasikan untuk warga terdampak virus Covid-19,” pungkasnya. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini