Beranda Pendidikan WH : Pendidikan Mampu Ubah Kualitas Masyarakat Banten

WH : Pendidikan Mampu Ubah Kualitas Masyarakat Banten

Gubernur Banten, Wahidin Halim - Foto istimewa

SERANG -Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) menyatakan melalui pendidikan pihaknya ingin mengubah masyarakat Banten dengan kualitas. Pendidikan menciptakan masyarakat yang cerdas dan mampu berkompetisi serta melahirkan inovasi.

“Saya ingin masyarakat Banten tersenyum menikmati hasil pembangunan,” ucap WH saat membuka Diklat Pengawas Sekolah di Lingkungan Provinsi Banten bertempat di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis dan Pariwisata Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Jl. Raya Parung Km 22 – 23 Bojongsari, Kota Depok, Senin (15/11/2021).

Dikatakan, tugas pengawas sekolah diantaranya melakukan monitoring dan evaluasi. Kegiatan pengawas sekolah harus tercatat untuk melihat kinerja dan kontrol.

“Apakah kegiatan belajar mengajar berjalan, pelaksanaan kurikulum, evaluasi program pendidikan, hingga manajemen sekolah,” kata WH.

“Pengawas sekolah harus menjiwai tugas-tugasnya dengan sepenuh hati dan ikhlas. Melaksanakan tugas dengan istikomah,” tambahnya.

Dijelaskan, pengawas juga bertugas untuk mencegah jangan sampai terjadi penyimpangan di sekolah seiring dengan ditingkatkannya dana sekolah.

“Pengawas harus melaporkan perkembangan sekolah. Dengan ditraining (diklat, red) bisa menghasilkan pengawas sekolah yang memiliki integritas, kompetensi, serta profesional. Pengawas sekolah yang mampu mengamankan program-program pendidikan Provinsi Banten,” harapnya.

kata WH, saat ini lulusan SMK mampu bersaing dan siap bekerja. “Ada 25 ribu industri di Provinsi Banten. Meski pandemi investasi masuk mencapai Rp62 triliun,” ungkapnya.

“Jadi investasi kita bagus, karena manajemen pemerintahan, sistem keuangan daerah sudah WTP, hingga capaian pencegahan korupsi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, WH juga memaparkan berbagai capaian dan raihan penghargaan Pemprov Banten di bidang tata kelola pemerintahan, pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, hingga perekonomian.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini