Beranda Pendidikan WH: Pendidikan Banten Harus Maju

WH: Pendidikan Banten Harus Maju

Gubernur Banten Wahidin Halim saat menjadi pembicara utama dalam Studium General Program Pascasarjana UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten Tahun 2020 - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim menyatakan pendidikan di Provinsi Banten harus maju. Sebab itu pihaknya mendukung lembaga pendidikan agar terus mengembangkan diri.

“Pagi tadi saya berkesempatan hadir sebagai pembicara utama dalam Studium General Program Pascasarjana UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten Tahun 2020 di Aula Rektor UIN SMH Banten, Jl Sudirman No 30 Kota Serang, Sabtu, 15/2/2020). Dalam studium general bertema Sinergitas Pemerintah Daerah dan Perguruan Tinggi Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Islam dan SDM Banten gubernur rutin melakukan diskusi secara berkala dengan akademisi dan ulama Banten,” ujar WH melalui akun Facebook resminya.

Kata politisi Partai Demokrat itu, ada beberapa hal yang menjadi topik pembahasan yang didiskusikan dalam seminar tersebut yaitu terkait kewenangan.

“Kita ketahui bahwa kewenangan dalam urusan pendidikan juga terbagi-bagi SD SMP merupakan kewenangan kabupaten/kota, SMA SMK dan SKH kewenangan provinsi, Madrasah kewenangan Kementerian Agama RI langsung juga perguruan tinggi ada di pemerintah pusat,”

“Dalam hal ini selaku Gubernur tentu harus patuh terhadap aturan dan perundang-undangan yang berlaku salah satunya terkait pembagian kewenangan. Tetapi kepedulian bantuan dari pemprov Banten berupa hibah selalu disiapkan untuk lembaga2 pendidikan yang bukan menjadi kewenangan,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini