Beranda Pemerintahan WH : Pemprov Banten Bangun Jalan Hingga ke Negeri di Atas Awan

WH : Pemprov Banten Bangun Jalan Hingga ke Negeri di Atas Awan

Jalan Provinsi ruas Cipanas - Warungbanten, Kabupaten Lebak, Banten - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim menyatakan Negeri Di Atas Awan, Gunung Luhur Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten telah jadi primadona wisata setelah dibukanya akses jalan.

Jalan Provinsi ruas Cipanas – Warungbanten, Kabupaten Lebak, Banten ini dahulu sebagian adalah milik perusahaan tambang emas ex Antam Cikotok (persero).

Setelah pascatambang jalan tersebut khususnya di willayah ruas Citorek Warungbanten diserahkan asetnya ke Pemprov Banten sekitar tahun 2005 dengan kondisi jalan masih berbatu belum tersentuh aspal maupun beton.

“Alhamdulillah sejak tahun 2018/2019 ruas jalan Cipanas hingga ruas Citorek (Negeri di Atas Awan) telah mantap berbeton, dari 59 kilometer tinggal sekitar 14 kilometeran lagi ke ruas Warungbanten akan dimantapkan di tahun 2022,” ujarnya dikutip melalui media sosial resminya, Minggu (7/11/2021).

Di tahun 2021 ini, kata WH, Pemprov Banten sedang fokus menangani longsoran jalan dan jembatan Ciberang yang hanyut diterjang banjir bandang.

“Semoga tidak ada kendala agar pembangunan berjalan lancar dan tuntas sehingga akses masyarakat termasuk akses ke Negeri di Atas Awan juga bisa lancar dilalui oleh wisatawan,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News