Beranda Pemerintahan WH Pastikan Revitalisasi Banten Lama Selesai Sesuai Target

WH Pastikan Revitalisasi Banten Lama Selesai Sesuai Target

Suasana revitalisasi Banten Lama - foto istimewa Instagram

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan bahwa ia dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy telah memenuhi amanah dari para ulama terkait revitalisasi Banten Lama, sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap para ulama.

Ia memastikan, revitalisasi Banten Lama akan selesai sesuai target yang diharapkan. “Gedung MUI dan Islamic Center, akan kita bangun disana,” ucapnya dikutip BantenNews.co.id dari Warta Kota, Minggu (23/9/2018).

Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy menyatakan bahwa kejayaan Banten akan kembali terlihat, baik bagi masyarakat Banten sendiri bahkan hingga tingkat Internasional. Wagub menuturkan berbagai program prioritas pembangunan Provinsi Banten mulai dari tahun 2017-2022 mendatang.

Salah satu yang menjadi titik perhatian pemerintah Provinsi Banten adalah peningkatan taraf hidup masyarakat Banten melalui program prioritas baik itu pendidikan, kesehatan, dan juga infrastruktur.

Salah satu program utama yang sudah dapat dilaksanakan Pemerintah Provinsi Banten yaitu Revitalisasi Banten Lama yang ditargetkan akan selesai pada November 2018.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Banten juga ingin membuat kawasan penunjang pariwisata. Di mana di dalamnya terdapat kios-kios untuk menjajakan berbagai cendera mata khas dari Keraton Kesultanan Banten.

“Semua jalur sudah kami atur, bagaimana alur masuk dan keluar penziarah, sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat sekitar Keraton Kesultanan Banten,” tutur Wagub.

Progres kegiatan revitalisasi sampai hari ini sudah mencapai 30 persen. “Sudah terpasang 3 payung Madinah, hamparan marmer-marmer juga sudah terpasang, serta gerbang depan juga sudah ada, semua Alhamdulillah berjalan dengan baik dan diharapkan dapat selesai di bulan November untuk tahap awal,” papar Andika.

Kegiatan Revitalisasi Banten Lama ini diharapkan dapat menjadi ikon internasional untuk Indonesia. Muaranya, dapat terwujud Keraton Kesultanan Banten sebagai destinasi wisata religi untuk tingkat internasional. (Red)