Beranda Pemerintahan WH Minta Kepsek di Banten Paham Pengelola Keuangan Sekolah

WH Minta Kepsek di Banten Paham Pengelola Keuangan Sekolah

Gubernur Banten, Wahidin Halim membuka sekaligus memberi arahan pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Seluruh Kepala Sekolah SMA/SMA, Kepala TU Sekolah, Bendahara dan PPTK - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim membuka sekaligus memberi arahan pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Seluruh Kepala Sekolah SMA/SMA, Kepala TU Sekolah, Bendahara dan PPTK di Plaza Aspirasi KP3B. Senin, (10/02/2020).

Bimtek digelar dalam rangka penyerahan kewenangn kuasa pengguna anggaran (KPA) pada satuan pendidikan menengah di Provinsi Banten.

Acara dihadiri Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar, Plt Kepala Dindikbud Banten M Yusuf, Kepala BKD Banten Komarudin, Kepala BPKAD Banten Rina Dewiyanti, Kepala Bapenda Banten Opar Sochari, seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK/SKH se-banten, Kepala TU dan Bendahara seluruh OPD dilingkungan Pemprov Banten.

Dalam arahannya, Gubernur mengajak kepada seluruh peserta terutama kepala sekolah mendukung program prioritas Pemprov Banten dibidang pendidikan.

“Kepala Sekolah juga harus belajar keuangan, bagaimana keuangan sekolah dipaksa dan dikelola dengan baik dan jujur supaya manajemennya dikuasai dan ditangani oleh Kepala Sekolah sama TU,” kata Gubernur melalui siaran tertulis.

“Kepala sekolah diuji untuk bisa menjadi KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) dan menggelola uang. Awas ya, kerjanya harus akuntabel dan transparan dan dikelola dengan baik-baik. Saya percaya sama ibu dan bapak kepala sekolah karena pastinya ibu dan bapak lebih jujur dari Gubernur, karena ibu dan bapak setiap hari mendidik dan mengajar,” sambung Gubernur seraya mengajak Kepala Sekolah untuk bersikap jujur dan disiplin.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini