Beranda Pendidikan WH Minta Kaji Ulang SMA Boarding School CMBBS

WH Minta Kaji Ulang SMA Boarding School CMBBS

Gubernur Banten Wahidin Halim saat sidak ke Sekolah Boarding School, SMAN Cahaya Madani Banten (CMB Boarding School) atau CMBBS Pandeglang, Banten, Selasa (2/4/2019). (Dok. Humas)

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dalam waktu secepatnya membuat konsep dan kajian yang jelas dengan disesuaikan regulasi tentang keberadaan status sekolah boarding school.

“Jika memang sekolah khusus ya sekolah khusus seperti apa yang bisa membedakan hasil dan kualitas lulusannya dari sekolah umum,” tegas Wahidin.

Selain meluluskan siswa unggulan, menurut Wahidin, sekolah khusus membuat regulasi bagi siswa yang berprestasi, dengan pemberian bea siswa sampai ke Perguruan Tinggi. Demikian dikatakan Gubernur Banten Wahidin Halim saat sidak ke SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School atau CMBBS, Pandeglang, Banten, Selasa (2/4/2019).

Selanjutnya Gubernur Wahidin memberikan beberapa opsi agar regulasi dapat terealisasi dengan baik agar dapat dijadikan kebijakan ke depan untuk CMBBS. Pertama, sekolah harus memiliki metode pendekatan khusus yang terkonsep dengan baik sehingga benar-benar dapat menciptakan anak-anak unggulan di Banten.

Kedua jika dari sisi regulasi tidak memungkinkan dapat disamakan dengan sekolah negeri pada umumnya dan beroperasi seperti biasanya, atau ketiga jika tidak ada konsep yang jelas dari Dinas Pendidikan bisa saja ditutup.

“Kalau sudah ada kajiannya, selain kita tingkatkan fasilitasnya dan jika memang sekolah ini juga penghasil para tahfidz kan bisa mengembangkan ilmunya dengan magang di kampung Quran yang tengah dibangun Pemprov di kawasan Banten Lama. Jadi setiap program saling menunjang,” ungkap pria yang akrab disapa WH ini.

Selanjutnya dikatakan Wahidin, Pemprov juga punya program bea siswa dan dapat diprioritaskan bagi siswa siswi untuk meneruskan sampai perguruan tinggi dan setelah lulus dapat kembali untuk memajukan daerahnya.

“Kembalikan pada tujuan semula dari pendirian sekolah ini, tetap prioritas bagi orang yang tidak mampu tapi pintar dan berbakat, Jika tidak ada konsep yang jelas, tutup saja,” tegas Gubernur.

Sebagai sekolah yang dibentuk dan dibiayai Pemerintah Provinsi Banten, SMAN CMBBS dituntut untuk dapat menghasilkan lulusan-lulusan terbaik dan berkualitas tinggi. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini