Beranda Pemerintahan WH Memilih Fokus Tangani Covid-19 Daripada Pilgub 2024

WH Memilih Fokus Tangani Covid-19 Daripada Pilgub 2024

Gubernur Banten Wahidin Halim saat jumpa pers di rumah dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Rabu (25/11/2020). (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengaku belum mau memikirkan tentang pencalonanya kembali pada Pilgub Banten 2024. Untuk saat ini, dirinya lebih memilih fokus menangani pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Diketahui, sejak dilantik oleh Presiden RI pada Mei 2017 lalu, masa efektif jabatan pasangam WH-Andika tinggal menyisakan 1,5 tahun lagi. Bahkan beredar kabar jika mantan Walikota Tangerang itu akan kembali mencalonkan diri untuk Pilgub 2024  mendatang.

“Saat ini saya ngga mau membicarakan soal politik. Saya mau fokus tangani Covid-19 dan pemulihan ekonomi dulu,” ujar WH saat konfrensi pers di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Rabu (25/11/2020).

WH mengaku, jika dirinya mendegar kabar jika Partai Golkar menggadang Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy untuk maju di pilgub 2024. WH pun telah berbicara dengan yang bersangkutan.

Ia mengklaim jika Andika mengatakan masih ingin mendampinginya di pesta demokrasi lima tahunan itu pada edisi selanjutnya.

“Katanya mau ikut saya, saya dengan senang hati. Lagian kalem saya mah, cool, lohat situasi,” katanya.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Banten Eka Satialakasmana mengatakan, berdasarkan peraturan yang berlaku, Pilgub Banten selanjutnya akan digelar pada 2024. Pelaksanaannya akan bersama dengan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg).

“Kekosongan jabatan gubernur yang berakhir pada 2022 akan diisi oleh seorang Pj  (penjabat) gubernur,” ujarnya. (Mir/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini