Beranda Pemerintahan WH Klaim Pembangunan di Banten Berjalan Sesuai Rencana dan Target

WH Klaim Pembangunan di Banten Berjalan Sesuai Rencana dan Target

Gubernur Banten Wahidin Halim

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengklaim bahwa rencana dan target pembangunan Provinsi Banten sesuai dengan yang diharapkan.

Dia menyatakan, komitmen gubernur sepenuhnya didedikasikan untuk kepentingan dan kemakmuran masyarakat Banten seutuhnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Gubernur mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama dalam melaksanakan pembangunan di Banten.

Selain itu, dalam sambutannya, Gubernur mengajak semua pihak mensyukuri atas nikmat aman serta kondusifnya Provinsi Banten.

“Karena seperti yang kita ketahui bersama di belahan bumi ataupun daerah lain, sedang terjadi krisis kemanusiaan serta bencana alam yang cukup memprihatinkan. Oleh karena itu, kita sebagai masyarakat Banten sepatutnya bersyukur,” ujar Wahidin dalam acara Pengajian Ulama dan Umaro se-Provinsi Banten, di Masjid Baitul Muttaqin Kampung Talaga, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Kamis (13/9/2018) yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten.

Pengajian tersebut diselenggarakan dalam rangka menjaga Ukhuwah Islamyah menjelang Pemillihan Umum (Pemilu) 2019. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI Provinsi Banten, unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Provinsi Banten, unsur pemerintahan kabupaten/kota se-Provinsi Banten, dan tokoh ulama se-Provinsi Banten.

Selanjutnya Gubernur mengutip salah satu firman Allah WT. “Bersyukurlah maka nikmatmu akan bertambah” ujarnya. Gubernur mengaskan, hal tersebut sesuai firman Allah SWT Q.S Inbrahim ayat 7, yaitu :

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmatKu) maka sesungguhnya azab Ku sangat pedih.”

Gubernur menegaskan sebagai Umaro, dirinya harus takzim, taat dan dekat dengan ulama. Sehingga, silaturrahmi tersebut, yang terjaga antara ulama dan umara.

Menurutnya, silaturahmi yang berlanjut akan membawa keberkahan umat dan negara. Ulama yang istiqomah dan Umaro yang amanah, bekerja sama dalam fungsi masing masing.

Fatwa dan nasihat ulama didengar dan dilaksanakan umaro dengan baik. Umaro pun membuka jalan dakwah ulama. “Inilah hubungan yang penuh keberkahan,” kata Gubernur. (Red)

Sumber : Warta Kota

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini