Beranda Pemerintahan WH Instruksikan BPBD Banten Cek dan Data Banjir Bandang dan Longsor di...

WH Instruksikan BPBD Banten Cek dan Data Banjir Bandang dan Longsor di Citorek

197
0
Gubernur Banten Wahidin Halim

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) langsung bertindak terkait banjir bandang dan longsor di kawasan Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Jumat (6/12/2019).

WH menyatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terkait musibah banjir dan longsor tersebut.

“Menyikapi kejadian banjir yang terjadi di Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Bayah, kami sedang mengumpulkan data dan informasi yang ada di lapangan terkait terjadinya banjir di daerah tersebut,” ujar WH dalam pernyataannya melalui akun instagram resminya, Jumat (6/12/2019).

WH menyatakan langsung menginstruksikan agar tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten terjun ke lokasi.

“Hari ini juga langsung menuju lokasi bencana banjir guna membantu BPBD Kabupaten Lebak. Satgas BPBD Provinsi Banten disiagakan selain untuk membantu BPBD Kabupaten Lebak juga dalam rangka memonitor musibah banjir bandang dan longsor yang terjadi di wilayah tersebut agar dapat terantisipasi dengan cepat. Hari Ini Satgas BPPD Provinsi Banten langsung bergerak menuju lokasi bencana,” kata WH.

“Mari kita doakan semoga saudara-saudara kita warga dan relawan selamat serta semoga kondisi lokasi lekas membaik,” harapnya.

(Man/Red)