Beranda Pemerintahan WH Ingin Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Lancar

WH Ingin Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Lancar

Gubernur Banten Wahidin Halim

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas baik selama masa tenang hingga pemungutan suara pada 17 April 2019 nanti.

“Harapan saya pemilu ini berjalan aman dan tentram. Saya yakin masayarakat Banten dan berkaca pada pilkada dan pemilu sebelumnya menandakan kesadaran dalam berdemokrasi. Masyarakat Banten rasionalitasnya tinggi, sehingga saya yakin akan tercipta kehidupan yang aman dan damai,” ujar WH di Kota Serang, Minggu (14/4/2019).

Menurutnya, perbedaan pilihan merupakan hak masing-masing masyarakat sebagai warga negara Indonesia.

“Karena sesuai demokrasi, enggak ada larangan untuk memilih. Dan kalau sudah waktunya menang atau kalah harus sportif. Soal perbedaan itu juga merupakan bagian dari kebhinnekaan. Dan saya harap masyarakat juga bisa berpartisipasi dalam pemilu serentak yang digelar 5 tahun sekali ini,” kata Wahidin.

Terkait masih adanya masyarakat yang tidak menggunakan hak suaranya atau golput (golongan putih), jika melihat pengalaman sebelumnya, WH menilai, itu memang merupakan hak masing-masing warga.

Meski begitu, dirinya beraharap masyarakat Banten untuk tidak golput dan mengimbau untuk datang ke TPS masing-masing.

“Hak suara harus dipergunakan. Karena kita akan memilih pimpinan untuk lima tahun ke depan. Saya yakin masyarakat Banten tidak seperti itu. Walaupun itu hak pribadi masing-masing,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini