Beranda Pemerintahan WH : Di Era Kemajuan Teknologi Informasi Pemuda Dituntut Smart

WH : Di Era Kemajuan Teknologi Informasi Pemuda Dituntut Smart

259
0
Gubernur Banten Wahidin Halim

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim atau WH memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Hari Kesadaran Nasional tingkat Provinsi Banten tahun 2019 di lapangan Sekretariat Daerah, KP3B, Kota Serang, Senin (28/10/2019).

Hadir juga Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah Al Muktabar, para Kepala OPD, ASN di lingkungan Pemprov Banten dan Pelajar asal Papua.

Dalam sambutannya Gubernur Wahidin menegaskan jika tantangan yang akan dihadapi pemuda untuk mewujudkan komitmen sumpah pemuda itu sangat besar. Apalagi, di era kemajuan teknologi informasi saat ini, pemuda dituntut smart, bijaksana dalam menyikapi dan merespon persoalan mutakhir.

“Ada beberapa yang memang harus kita pahami betul, kita sudah berada pada revolusi industri 4.0 bagaimana perubahan diatas perubahan itu, setiap hari teknologi terus berkembang dan berkembang, informasi juga terus berkembang, terus berubah, oleh karena itu diperlukan peningkatan kemampuan kita khususnya yang muda-muda untuk bisa bersaing, kemampuan menguasai teknologi, kemampuan berbahasa, mampu berfikir misi kedepan,” tegasnya melalui siaran tertulis.

Pemuda Indonesia, lanjut Gubernur  harus juga mampu mewujudkan kembali komitmennya sebagaimana diucapkan pada Sumpah Pemuda silam. Komitmen tersebut penting di tengah kondisi Bangsa Indonesia saat ini yang terus memiliki banyak tantangan.

“Perjuangan kita sesungguhnya adalah pada saat kita bisa bersatu dan kita mampu mempadukan diri kita, ideologi kita, ideologi kebangsaan. Kita mampu juga berpangku ditengah perbedaan-perbedaan karena kita berbeda-beda tetap satu jua, beda bahasa dan sebagainya. Semangat itulah yang harus kita patrikan dan harus kita perkuat,” ucapnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju” Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

(Red)