Beranda Pemerintahan WH dan Ridwan Kamil Sepakat Bangun Kawasan Perbatasan Provinsi di Sukabumi-Lebak

WH dan Ridwan Kamil Sepakat Bangun Kawasan Perbatasan Provinsi di Sukabumi-Lebak

2617
0
Gubernur Banten Wahidin Halim - foto istimewa

SERANG  – Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sepakat untuk sama – sama membangun wilayah perbatasan provinsi di Sukabumi dan Kabupaten Lebak.

Pria yang akrab disapa WH itu menyatakan kedua kepala daerah berkomitmen untuk melakukan pembangunan di dua wilayah tersebut yang selama ini masih terabaikan.

“Kesepakatan dengan Ridwan kamil, Pelabuhan Ratu juga belum terurus sampai perbatasan Kabupaten Lebak, jadi perbatasan dengan provinsi harus kita bangun,” kata Wahidin Halim di acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Negeri di Atas Awan di Citorek, Kamis (24/10/2019) lalu.

Menurut Wahidin, Ridwan Kamil mengatakan akan melakukan pelebaran jalan dari Pelabuhan Ratu hingga ke perbatasan dengan Banten.

Mendengar rencana tersebut, Wahidin mengaku tidak mau kalah, dan akan melakukan pelebaran jalan serupa dari Kecamatan Cilograng hingga ke perbatasan Jawa Barat.

“Saya juga enggak mau kalah, kalau di Pelabuhan Ratu diperlebar 20 meter, di sini bakal 25 meter,” kata dia dikutip dari kompas.com.

Selain membangun jalan, mantan Walikota Tangerang itu juga mengatakan akan membangun fasilitas lain di Cilograng. Salah satunya adalah rumah sakit.

Selama ini, kata Wahidin, warga Kabupaten Lebak yang tinggal di perbatasan dengan Jawa Barat lebih banyak yang berobat ke rumah sakit di Pelabuhan Ratu.

“Saya akan bangun rumah sakit supaya orang Banten enggak berobat ke sana, malu – maluin gubernur saja. Kita juga akan bangun fasilitas lain, kawasan itu sebagai batas daerah harus kita ciptakan penuh dengan fasilitas, kita punya anggaran Rp 13 triliun rupiah lebih, lebih besar dari Sumatera Utara,” kata  Wahidin.

(Red)