Beranda Pemerintahan WH Berharap Untirta Hasilkan SDM Unggul untuk Pembangunan Banten

WH Berharap Untirta Hasilkan SDM Unggul untuk Pembangunan Banten

Presiden Joko Widodo meresmikan Gedung baru Untirta - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim berharap Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan bisa memajukan Provinsi Banten.

“Setelah mendampingi Presiden RI Bapak @jokowi meresmikan Waduk Sindangheula dilanjutkan mendampingi untuk meresmikan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang,” ujar Wahidin melalui media sosial resminya, Kamis (4/3/2021).

Pria yang akrab disapa WH itu juga mengaku bangga dengan pembangunan kampus Untirta yang megah. Dia berharap Untirta sebagai perguruan tinggi negeri di Banten dapat menghasilkan SDM yang unggul dan bisa memajukan Banten.





“Saya merasa bangga sekali bahwa Banten kali ini punya gedung perguruan tinggi yang luar biasa. Gedung ini juga dibangun atas dukungan sponsor dan pemerintah, saya sendiri merasa kagum dan senang berada disini,” katanya.

Saat meresmikan, Presiden Jokowi memuji bangunan kampus yang sangat megah tersebut. Kampus baru ini, kata Presiden harus menjadi semangat baru untuk memajukan pendidikan di Provinsi Banten.

“Kampus ini bukan hanya kita lihat secara fisik baru, saya bisa masuk di gerbang sudah melihat betapa megahnya Untirta ini, ” ujar Jokowi.

(Red)