Beranda Pemerintahan WH: Banten Bisa Jadi Pusat Peradaban Islam di Indonesia

WH: Banten Bisa Jadi Pusat Peradaban Islam di Indonesia

Gubernur Banten Wahidin Halim - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim menyatakan saat ini pihaknya pada tahun 2020 nanti pihaknya akan melanjutkan penataan dan revitalisasi Situs Kawasan Kesultanan Banten.

Selain itu, akan melakukan penataan kawasan wisata religi lainnya seperti Caringin dan Cikadueun Pandeglang dengan anggaran Rp30 miliar.

“Sekarang saya sudah membangun Banten Lama untuk pembangunan tahap pertama dan akan kita lanjutkan. Tahun ini kita membangun Gedung Islamic Center empat lantai dan di bawahnya dibangun aula. Nanti kedepan tidak perlu sewa lagi. Gratis nanti di gedung yang akan saya bangun,” ujar WH saat menyampaikan sambutan di acara Wisuda mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten (SMHB) di The Royale Krakatau Hotel, Kota Cilegon, Sabtu (14/12/2019).

Dia menyatakan pembangunan tersebut sebagai upaya bahwa Provinsi Banten punya ikon yang bisa dibanggakan.

“Saya ingin mengatakan kepada masyarakat Indonesia bahwa Banten punya ikon. Banten sebagai pusat peradaban Islam,” tegas WH.

WH menambahkan bahwa saat ini pihaknya terus membangun pemerintahan yang bersih dengan semangat anti korupsi.

Dan upaya tersebut selalu dihargai oleh Pemerintah Pusat dengan berbagai penghargaan yang diberikan.

Gubernur WH mengaku di akhir tahun ini sudah empat kali dihubungi istana yang ternyata mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat.

“Penghargaan terakhir, Banten dapat penghargaan tiga besar sebagai provinsi keluar dari zona merah korupsi. Jadi dari urutan terburuk sekarang sudah menjadi urutan terbaik,” ucapnya.

(Red)