Beranda Advertorial Website Kencana, Inovasi DP3AKKB Banten dalam Petakan Kependudukan

Website Kencana, Inovasi DP3AKKB Banten dalam Petakan Kependudukan

Kepala DP3AKKB Provinsi Banten Sitti Ma'ani Nina (kanan) bersama Ketua LPA Banten Hendry Gunawan (kiri). (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Inovasi pelayanan terus dilakukan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten.

Dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, DP3AKKB Banten memaksimalkan website Kencana sebagai grand design pembangunan kependudukan.

Grand design kependudukan kita membuat website Kencana sebuah komunikasi antara urusan pengendalian penduduk walaupun di dalamnya ada kader KB,” kata Kepala DP3AKKB Banten, Siti Ma’ani Nina.

Nina mengatakan, inovasi itu dapat mengkomunikasikan tim pelayanan di lapangan secara intensif. Untuk memaksimalkannya, pihaknya kerap melakukan evaluasi kinerja sebagai upaya meningkatkan kapasitas tim dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Ini kita mencoba untuk bisa mengkomunikasikan intensif di lapangan. Ini perlu kita evaluasi kembali sejauh mana terkait dengan aplikasi Kencana itu sendiri,” ujarnya.

Bahkan website Kencana bagian dari lima pilar dalam grand design pelayanan kependudukan dalam rangka menghasilkan kualitas masyarakat di pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Sekarang antara kader KB dan grand design kependudukan kondisi dari kebijakan posisi 5 pilar yang harus dilaksanakan dari kualitas pendidikan, kesehatan, kuantitas kependudukan, mobilitas,” paparnya.

Dengan hadirnya website Kencana, Pemprov Banten lebih adaptif dalam melakukan pelayanan berbasis teknologi. Hasilnya pelayanan lebih mudah, cepat, efisien.

“Yang namanya teknologi untuk menghemat waktu, mudah, lebih cepat. Kita mengikuti perkembangan teknologi,” jelasnya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini