Beranda Pemerintahan Wawasan Kebangsaan Penting untuk Keutuhan NKRI

Wawasan Kebangsaan Penting untuk Keutuhan NKRI

Beberapa Kepela Desa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Ikuti Bimtek Wawasan Kebangsaan yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Mutiara Resort - foto istimewa

PANDEGLANG – Beberapa Kepela Desa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Ikuti Bimtek Wawasan Kebangsaan yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Mutiara Resort.

Pelaksana Tugas (PLT) Kesbangpol Pery Hasanudin menilai, wawasan kebangsaan penting dimiliki oleh setiap komponen bangsa diantaranya Kepala Desa, LSM, dan Ormas. Hal ini tidak lain diharapkan dapat meningkatkan partisipasi membangun bangsa serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sehingga semua masyarakat indonesia dapat memelihara dan melestarikan Norma Nilai dan Etika dalam kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara,” ungkap Pery melalui siaran tertulis, Minggu? (4/7/2021).

Dikatakan Pery, bagi LSM dan Ormas yang berada di Wilayah Kabupaten Pandeglang harus selalu Menjaga Persatuan dan memelihara Nilai Agama, Budaya, Moral, Etika dan Norma yang lainnya.

Sebab kata Pery, setiap warga negara indonesia harus memberikan manfaat untuk masyarakat, mempunyai rasa cinta tanah air, sadar dalam berkehidupan berbangsa bernegara, meyakini Pancasila sebagai falsafah dan Ideologi Negara.

“Jika semua itu kita amalkan, tentu kerukunan dan ketentraman dalam berbangsa dan bernegara akan terjaga, dan rela berkorban untuk bangsa dan bernegara,” ujarnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News