Beranda Gaya Hidup Waspada! Tanda-tanda Ini Menunjukkan Kamu Cuma Dimanfaatkan Teman

Waspada! Tanda-tanda Ini Menunjukkan Kamu Cuma Dimanfaatkan Teman

145
0
Ilustrasi - foto istimewa merahmuda.com

Baik itu pria ataupun wanita, semuanya membutuhkan teman yang selalu ada mendengarkan segala curahan hatinya ataupun menjadi kawan kala suka dan duka.

Tapi, hati-hati, ternyata di luar sana banyak orang-orang yang sengaja memanfaatkan orang lain dengan berdalih pertemanan. Nah, jika tanda-tanda di bawah ini ada dalam hubungan pertemananmu, bisa jadi kamu sedang dimanfaatkan teman saja. Waspada ya!.

Berikut tanda tandanya seperti dilansir merahmuda.com.

loading...

1. Tidak Ada Saat Dibutuhkan

Saat dia membutuhkan bantuanmu, kamu mati-matian untuk bisa membantunya dan meluangkan wkatu untuk bisa sekedar mengeluarkannya dari berbagai masalah. Namun, saat kamu tertimpa musibah atau masalah, dia yang selama ini mengaku sebagai temanmu malah menghilang dan tidak ada kabarnya. Mungkin kalau sekali-kali seperti itu tidak ada masalahnya. Tapi jika hampir selalu dia menghilang saat kamu berada dalam masalah, hati-hati saja, Ladies.

2. Memanfaatkan Semua Fasilitasmu

Sebagai teman kamu ingin dia merasakan apa yang kamu miliki. Namun mereka hanya ingin merasakan semuanya, baik motor, mobil ataupun juga handphone dan tidak memedulikanmu saat kamu kenapa-kenapa. Sepertinya, kamu hanya dimanfaatkan saja. Jangan sampai mendapatkan teman yang hanya ingin mengambil keuntungan pribadi sebanyak-banyaknya darimu.

3. Kamu Dianggap Sebagai ATM Berjalan

Pinjam-meminjam uang selama ini memang menjadi persoalan yang cukup sensitif dalam persahabatan. Kamu memang tidak pernah perhitungan dan sudah terbiasa dalam memberikan bantuan kepada teman, terutama masalah uang. Sedikit tidak ada masalahnya, toh semuanya dilakukan hanya untuk teman. Tapi, jika hal tersebut terus menerus dilakukannya tanpa ada rasa sungkan dan berkali-kali tanpa dikembalikan, kamu perlu untuk waspada.

4. Ia Sengaja Mencelakakanmu

Tidak ada teman yang tega atau membiarkan temannya dalam keadaan berbahaya. Tapi, jika si dia jelas-jelas malah memposisikanmu dalam keadaan berbahaya, seperti sengaja memfitnah ataupun menjadikanmu sebagai kambing hitam, berhati-hatilah. Mungkin temanmu itu memiliki niat yang tidak baik saat mendekatimu.

5. Sering Sengaja Mengabaikanmu

Apakah kamu merasa si dia seringkali mengabaikanmu dan tak mengajakmu bergabung dalam acaranya? Memang benar, sebagai teman kita tak harus selalu ikut campur dalam berbagai kegiatannya. Namun, bayangkan saja.. Ia tidak pernah mengajakmu untuk bergabung dalam berbagai kegiatannya, tapi muncul ketika ada masalah saja. Sepertinya kamu hanya dimanfaatkan saja.

Menjadi teman yang baik memang tidak ada salahnya, Ladies. Meskipun begitu, kamu sangat perlu untuk berhati-hati dalam memilih teman, jangan hanya karena kasihan, kamu terus bertahan padahal sering disakiti. (Red)

loading...