Beranda Peristiwa Waspada Pohon Tumbang, Disbudpar Tangerang Siagakan Petugas

Waspada Pohon Tumbang, Disbudpar Tangerang Siagakan Petugas

Petugas Bidang Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang melakukan pemotongan ranting pohon, Rabu (21/10/2020) - (Alwan/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Bidang Pertamanan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang terus mengantisipasi pohon tumbang memasuki musim penghujan dan pancaroba seperti saat ini. Mereka bahkan menyiagakan tim penebangan pohon untuk mengantisipasi dan melakukan penanganan pohon tumbang.

Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang, Hendri Pratama Syahputra mengatakan, tim penebang pohon akan bersiaga jika ada pohon yang tumbang akibat cuaca ekstrem.

“Kami siagakan 15 orang yang terdiri dari 3 tim penebangan yang standby bila cuaca buruk. Kami juga sudah minta dibantu BPBD dan Trantib Kecamatan, ” katanya, Rabu (21/10/2020).

Ia mengungkapkan, personel Bidang Pertamanan juga telah memeriksa kondisi pohon yang dinilai berpotensi tumbang saat hujan deras.

“Ini langkah antisipasi agar tidak membahayakan warga, kami lakukan pemangkasan rutin di jalur rawan dengan kriteria pohon lebat berjenis trembesi,” ungkap Hendri.

Meski telah melakukan upaya pencegahan, ia mengaku tetap tidak bisa memprediksi pohon tumbang lantaran hal tersebut merupakan kejadian alam. Karenanya, ia mengimbau warga tidak menepi dibawah pohon.

“Saat cuaca buruk paling aman menepi sesaat ditempat yang aman, ” Imbaunya.

(Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini