Beranda Peristiwa Waspada! Penipuan Modus Minta Sumbangan Catut Nama Pj Bupati Lebak

Waspada! Penipuan Modus Minta Sumbangan Catut Nama Pj Bupati Lebak

Pemberitahuan nomor yang mengaku Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan. (Ist)

LEBAK – Sebuah nomor asing dengan mencatut foto serta nama Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan menghubungi sejumlah pejabat. Modus yang dilakukan penipu yakni meminta uang pembangunan musala dan masjid.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak, Budi Santoso membenarkan adanya dugaan penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memakai nama Pj Bupati Lebak.

“Benar, salah satunya yaitu Kepala Inspektorat Kabupaten Lebak, setelah di konfirmasi dan di cek ternyata nomor tersebut adalah modus penipuan,” kata Budi saat ditemui seusai acara istigasah dan doa bersama di Alun-alun Rangkasbitung, Minggu (12/11/2023).

Budi mengungkapkan, modus penipuan yang mengatasnamakan pejabat di Pemkab Lebak bukan kali pertama. Sebelumnya, dirinya dan nama mantan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya juga dipakai oleh orang tak bertanggungjawab dengan modus yang sama.

“Modus dari penipu yakni berkedok minta bantuan untuk pembangunan masjid dan musola. Nama Sekda Budi juga pernah dicatut oleh orang tak dikenal tersebut,” ujarnya.

Ia mengimbau, kepada seluruh ASN maupun masyarakat untuk mengabaikan jika menerima pesan dari yang mengatasnamakan Pj Bupati Lebak.

“Jika mendapatkan pesan tersebut abaikan karena itu modus penipuan,” ucapnya. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini