Beranda Peristiwa Waspada Penipuan, Beredar Pesan WhatsApp dari Sekda Lebak Palsu Tawarkan Bantuan

Waspada Penipuan, Beredar Pesan WhatsApp dari Sekda Lebak Palsu Tawarkan Bantuan

Tangkap layar pesan WhatsApp penipuan. (IST)

LEBAK – Beredar sebuah pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak dengan dalih akan memberikan bantuan ke pondok pesantren (Ponpes) yang berada di Kabupaten Lebak.

Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Lebak, KH Ade Bujhaerimi mengajak semua pimpinan ponpes yang berada di Kabupaten Lebak untuk tidak mempercayai siapapun yang menawarkan bantuan apapun, apalagi yang mengatasnamakan pejabat.

“Modus yang akan memberikan bantuan sarana ibadah kepada pimpinan ponpes ataupun yayasan yang mengatasnamakan Bupati ataupun Sekda jelas itu penipuan,” kata Ade Bujhaerimi saat dihubungi, Senin (17/7/2023).

Sementara itu Sekda Lebak, Budi Santoso mengimbau kepada seluruh pimpinan ponpes, DKM dan masyarakat untuk mewaspadai dan mengabaikan bila ada pesan masuk yang menawarkan bantuan atas nama Bupati, Wabup dan Sekda.

Ia menambahkan, modus penipuan tersebut sudah sering terjadi dan bukan untuk pertama mengatasnamakan Bupati dan Sekda.

“Sudah sering, WA yang sekarang kalau gak salah sudah yang keempat kali mencatut nama Sekda, kita sudah menyampaikan kepada Pimpinan FSPP dan juga melalui flier di medsos Pemkab dan Diskominfo,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini