Beranda Uncategorized Waspada Corona, PSI Gelar Debat Konvensi Pilkada Tangsel Tanpa Penonton

Waspada Corona, PSI Gelar Debat Konvensi Pilkada Tangsel Tanpa Penonton

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar debat untuk menjaring Walikota Tangerang Selatan - (Foto Ihya Ulummudin/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar debat untuk menjaring Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) di salah satu hotel di BSD, Minggu (15/3/2020).

Ada yang tak biasa dalam debat tersebut. Pasalnya, acara yang merupakan bagian dari Konvensi Pilkada 2020 itu tidak dihadiri para penonton dan pendukung calon, lantaran antisipasi atas pandemi Covid 19 atau Corona.

“Sesuai anjuran WHO dan Pemerintah RI, kami menghindari pengumpulan massa dalam jumlah besar. Karena itu, debat kali ini hanya dihadiri para peserta, panelis, dan panitia. Kami tidak mengizinkan para pendukung untuk hadir,” ujar Ketua Konvensi PSI untuk Pilkada 2020, Isyana Bagoes Oka.

Meski tak disaksikan pendukung dan penonton, kata Isyana, debat tersebut bisa disaksikan secara langsung di akun Facebook dan YouTube PSI.

“Ada delapan peserta debat. Yaitu, Azmi Abubakar, Fahd Pahdepie, Kemal Pasya, Kokok Herdianto Dirgantoro, Mikhail Gorbachev Dom, Muhammad, Suhendar, dan Tomy Patria Edwardy,” jelas Isyana.

Sementara itu, lanjut dia, hadir dua panelis. Yaitu, akademisi UIN Jakarta Djaka Badranaya dan Wakil Sekjen DPP PSI, Danik Eka Rahmaningtyas.

“Kami berharap dengan proses debat konvensi ini, PSI ingin menunjukkan transparansi bagi kemajuan Politik di Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini