Beranda Peristiwa Waspada Corona, Gubernur dan Pejabat Pemprov Banten Gelar Rapat Sambil Berjemur

Waspada Corona, Gubernur dan Pejabat Pemprov Banten Gelar Rapat Sambil Berjemur

Gubernur Banten Wahidin Halim (pakai topi) saat rapat dengan pejabat Pemprov Banten di halaman rumah dinas. (Ist)

 

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim melakukan rapat dengan cara berbeda sejak pandemi virus Corona atau Covid-19. Rapat yang dihadiri para pejabat pemerintahan setempat itu bukan dilaksanakan di ruangan ber-AC seperti biasanya, melainkan digelar di bawah terik matahari pagi.

“Selamat pagi warga Banten, rapat kali ini sambil berjemur mentari pagi, sebagai bentuk menjaga kesehatan tubuh karena menurut ahli mentari pagi sampai jam 8 pagi itu sangat baik untuk kesehatan kita,” ujarnya dikutip dari akun instagram resminya, Sabtu (21/3/2020).

Rapat yang digelar di halaman Rumah Dinas Gubernur pada Jumat (20/3/2020) membahas banyak hal yakni tentang Pemprov Banten akan mengalokasikan anggaran melalui Dana Tidak Terduga (DTT) yang bersumber dari APBD Provinsi Banten Tahun 2020 sesuai arahan Mendagri.

Anggaran DTT tersebut digunakan untuk pencegahan dan penanganan virus corona di Banten.

“Hari ini (kemarin-red) dan seterusnya dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik fasilitas umum. Membeli masker untuk masyarakat diutamakan di kawasan zona darurat virus corona. Di tengah kelangkaan masker semoga pemprov bisa mendapatkannya,” katanya.

Selain itu juga pihaknya akan membuat hand sanitizer yang dibuat oleh Tim Kesehatan dan Analis Kimia Pemprov Banten.

“Menambah ruang isolasi dan rumah sakit rujukan nasional. Mengedukasi masyarakat tentang semangat melawan corona. Info Covid- 19 Banten melalui website : https://infocorona.bantenprov.go.id/ dan Call Center : 0852 1577 9659,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini