Beranda Hukum Waspada Copet Bermodus Pelamar Kerja Marak di Kota Serang

Waspada Copet Bermodus Pelamar Kerja Marak di Kota Serang

Petugas Satlantas Polres Serang Kota seseorang yang diduga copet di depan Kampus UIN SMH Banten.

SERANG – Masyarakat Kota Serang dan sekitarnya harus berhati-hati ketika bepergian menggunakan angkutan umum dan tempat fasilitas umum di pusat keramaian kota. Sebab para pencopet semakin marak melakukan aksi kejahatannya di tengah pandemi ini. Hal itu terjadi ketika para pencopet melakukan aksinya di dalam angkutan umum.

Briptu Devi, salah satu anggota Satlantas Kepolisian Polres Kota Serang membenarkan kejadian tersebut. Para pelaku berjumlah tiga orang. Kebetulan mereka kepergok saat turun di depan kampus UIN SMH Banten. Mereka melakukan aksinya dalam angkutan umum.

“Jadi tadi saya mencurigai ada laki-laki paruh baya berpakaian rapi seperti orang mau pergi ke kantor lah turun dari angkutan umum. Mereka saya berhentikan dan diperiksa. Ternyata salah seorang pelaku melemparkan HP ke temennya. Saat ditanyai, ternyata hp tersebut dicurigai hasil curian,” ujarnya kepada awak media saat ditemui di depan gerbang Kampus UIN SMH Banten, Kamis (12/8/2021).

Ia menjelaskan berdasarkan laporan dari masyarakat kejadian tersebut sering terjadi di Kota Serang. Saat ini para pelaku sudah diamankan di Polres Serang Kota. “Pelaku sudah diamankan, untuk di BAP,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Serang, terutama para pengguna transportasi umum untuk berhati-hati. Dan selalu menerapkan protokol kesehatan ketika berkatifitas. “Jangan sampai lengah ketika bepergian, apalagi tertidur di tempat umum atau di angkutan umum. Karena situasi tersebut menjadi peluang untuk para pencopet beraksi,” ucapnya.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini