Beranda Hukum Waspada! Cilegon Rawan Jambret, Begini Tips Aman dari Kasat Reskrim

Waspada! Cilegon Rawan Jambret, Begini Tips Aman dari Kasat Reskrim

(Sumber foto: tribunnews.com)

CILEGON – Belakangan terakhir di Kota Cilegon cukup rawan terhadap tindak kejahatan jambret. Bahkan aksinya sangat meresahkan masyarakat. Sebab tak jarang aksinya bertindak sadis.

Masyarakat diimbau agar selalu hati-hati dalam segala tindak kejahatan jambret di Kota Cilegon. Bagaimana caranya? Begini tips dari Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana Putra.

“Jambret itu dalam aksinya, dia harus melihat peluang, sasarannya biasanya mencari yang gampang,” ujar Kasat, Jumat (26/10/2018).





Dikatakan bahwa, biasanya pelaku juga menyasar korbannya yang mengendarai kendaraan roda dua yang membawa barang berharga yang cukup mencolok.

“Biasanya mereka (pelaku-red) juga menyasar pengendara motor yang biasa membawa barang berharga, biasanya di dalam tas yang digantung di badan. Biasanya di samping ya kalau wanita. Ini peluang banget bagi mereka,” terangnya.

Sebab itu dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak membawa barang berharga yang mencolok saat bepergian.

“Warga diimbau jangan memberikan peluang, seperti membawa barang berharga yang mencolok. Sehingga membuat para pelaku jambret beraksi. Tempatkan barang berharga di tempat yang aman,” imbaunya. (Man/Red)