Beranda Peristiwa Waspada! BMKG Prediksi Gelombang Tinggi di Selat Sunda Bisa Capai 4 Meter

Waspada! BMKG Prediksi Gelombang Tinggi di Selat Sunda Bisa Capai 4 Meter

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

SERANG – Masyarakat diimbau waspada terhadap gelombang tinggi di laut Selat Sunda. Pasalnya, gelombang tinggi bisa mencapi hingga 6 meter.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga sudah mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi 4-6 meter yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Potensi gelombang tinggi juga terjadi di sebelah barat Lampung dan Selat Sunda bagian selatan.

Peringatan dini berlaku sejak pukul 07.00 WIB, Rabu (12/6/2019) hingga 15 Juni pukul 07.00 WIB. Masyarakat diminta tetap tenang dan waspada.

“Tetap tenang dan waspada. Tinggi gelombang mencapai 4 meter atau lebih di wilayah barat Lampung dan selatan Selat Sunda,” kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Serang, Tarjono kepada wartawan di Serang, Banten, Rabu (12/6/2019) seperti dilansir detik.com.

Tarjono menjelaskan, Selat Sunda bagian utara yang meliputi penyeberangan Merak-Bakauheni, ketinggian gelombangnya berkisar 0,5-1 meter. Kondisi ini relatif masih aman untuk aktivitas penyeberangan.

Sementara itu dari laporan penjaga pantai Balawista yang menjaga pantai di daerah selatan Banten seperti Bagedur, Sawarna, kondisinya aman. Warga masih ada yang berwisata di pantai. Tetapi wisatawan diminta tetap waspada. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini