Beranda Peristiwa Warung Makan di Ciruas Terbakar

Warung Makan di Ciruas Terbakar

Petugas Damkar Kabupaten Serang mengecek kondisi bangunan usai memadamkan api. (IST)

KAB. SERANG – Rumah sekaligus warung makan masakan padang yang berada di Bumi Ciruas Permai 1 (BCP 1) RT 24 RW 04 Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas hangus terbakar pada Selasa (31/5/2022).

Peristiwa yang terjadi pukul 01.40 WIB itu diduga akibat adanya hubungan pendek arus listrik pada jaringan bangunan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan pihaknya menerima laporan dari masyarakat setempat yakni pukul 01.53 WIB dan tiba di lokasi kejadian pada pukul 02.07 WIB.

“Tim yang bertugas Tim I Damkar BPBD Kabupaten Serang dengan memberangkatkan satununit water foam berkapasitas 5.500 liter. Sampai di lokasi pukul 02.07 dan langsung melakukan penanganan,” ujar Nana melalui keterangannya pada Selasa (31/5/2022).

Nana menyebutkan api yang menyambar bagian rumah serta warung makan itu berhasil dipadamkan pada pukul 02.20 WIB. Sedangkan untuk pemilik rumah beserta anggota keluarga lainnya dapat menyelamatkan diri.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan api juga berhasil dipadamkan. Kebakaran diduga dari korsleting listrik,” kata Nana. (Nin/Red)