Beranda Peristiwa Warung Makan dan Ruko Usaha Rotan di Ciruas Kebakaran

Warung Makan dan Ruko Usaha Rotan di Ciruas Kebakaran

Sebuah Ruko Usaha Rotan dan Warung Makan di Kampung Pulawan RT 01 RW 02, Desa Pelawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang hangus terbakar pada Rabu (5/10/2022). Foto: Damkar BPBD Kabupaten Serang.

KAB. SERANG – Sebuah warung makan dan ruko usaha rotan di Kampung Pulawan RT 01 RW 02, Desa Pelawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang hangus dilalap si jago merah. Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab timbulnya percikan api yang menyambar dua bangunan tersebut pada Rabu (5/10/2022).

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 20.00 WIB itu diketahui pertama kali oleh salah satu warga bernama Dewi yang kebetulan melihat adanya asap yang muncul di ruko usaha rotan milik Dewanto.

Berdasarkan video yang diterima BantenNews.co.id, api juga menyambar sejumlah kabel yang melintang di atas dua tempat usaha tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan usai mendapatkan laporan kebakaran, pihaknya langsung memberangkatkan 1 unit Water Pump berkapasitas 5.500 liter dan 1 unit Water Foam berkapasitas 5.500 liter untuk perbantuan.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 21.40 WIB,” kata Nana dalam keterangannya, Rabu (5/10/2022).

Pemadaman juga dibantu warga setempat, personil Damkar Kota Serang, Damkar PT Indah Kiat serta anggota Koramil dan Polsek setempat.

Dalam insiden tersebut, tidak ada korban jiwa namun kedua bangunan mengalami rusak berat dan kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta. (Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini