Beranda Bisnis Warung Bang Adut, Sajikan Jamu Tradisional Otentik dan Legend di Kota Tangerang

Warung Bang Adut, Sajikan Jamu Tradisional Otentik dan Legend di Kota Tangerang

Jamu herbal Warung Bang Adut, yang sudah terkenal di Kota Tangerang

TANGERANG – Sejak dulu, jamu menjadi minuman herbal yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Tak heran hingga kini masih banyak penjual jamu tradisional yang keliling ke setiap pemukiman, hingga warung jamu. Salah satunya jamu herbal Warung Bang Adut, yang sudah terkenal di Kota Tangerang.

Pemilik Warung Bang Adut Samirah menuturkan, jamu tradisional yang ia buat langsung ini menghadirkan ciri khas rasa yang autentik. Berada di kawasan Pasar Lama Kota Tangerang, jamu yang disajikannya selalu dibuat sesuai dengan kebutuhan pembeli yang datang.

“Kami selalu membuat jamunya dadakan sesuai pesanan pembeli. Sehingga dijamin tanpa menggunakan bahan pengawet dan perasa lainnya. Benar-benar dari bahan-bahan tradisional, jadi rasanya lebih enak, apalagi saat diminum hangat,” tuturnya, Kamis (27/3/2024).

Ia pun mengatakan, Warung Bang Adut menyediakan 21 jenis jamu seperti beras kencur, susu jahe merah, temulawak, kunyit asem, buah pinang, racikan susu kuning telur madu dan jahe (STMJ) dan masih banyak lagi. Harganya pun sangat terjangkau, dalam satu gelas jamu rata-rata seharga Rp15 ribu – Rp40 ribu.

Tak hanya untuk kesehatan, banyak pembeli yang datang memesan jamu untuk program hamil. Selain itu, di Warung Bang Adut juga dapat menerima konsultasi mengenai keluhan para pembeli secara gratis. Hal itulah yang membuat warung jamunya tak pernah sepi pembeli dari Kota Tangerang hingga luar daerah lainnya.

“Biasanya yang datang kesini bukan hanya dari Tangerang raya, paling jauh ada yang dari Sumatra, Surabaya, Lampung, Serang, Cirebon, dan masih banyak lagi. Karena jamu yang kami buat dapat mengatasi asam lambung, stamina loyo, masuk angin, kolestrol, keputihan, pegel linu, diabetes, dan lain sebagainya,” ungkap Samirah.

Samirah juga mengungkapkan, ramuan jamu yang dibuat masih menggunakan resep turun temurun. Terbukti, banyak pembeli yang mencoba jamu buatannya berhasil sembuh. Sehingga warung jamunya masih dipercaya hingga saat ini.

“Kalau untuk jamu program hamil alhamdulillah 85 persen berhasil. Terus penyakit diabetes, asam lambung, darah tinggi atau kolestrol rata-rata sembuh. Namun hal itu kembali lagi ke mereka dalam mengatur pola makannya”, ujar Samirah.

Bagi kalian yang ingin menikmati segelas jamu tradisional Warung Bang Adut, bisa datang langsung ke Kawasan Pasar Lama Kota Tangerang. Buka setiap hari dari mulai pukul 16.00 – 00.00 WIB.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini