Beranda Hukum Wartawan Diharap Sajikan Informasi Sejuk Jelang Pemilu 2019

Wartawan Diharap Sajikan Informasi Sejuk Jelang Pemilu 2019

Suasana acara silaturahmi bersama sejumlah wartawan di taman kolam Mapolda Banten, Kamis (14/3/2019)

SERANG – Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Banten, Kombes Pol I Nyoman Labha meyakini wartawan akan tetap memainkan peran penting dalam banyak sisi kehidupan. Oleh sebab itu, wartawan diharap mampu menjadi ujung tombak dalam memberikan informasi yang sejuk kepada masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikannya mewakili Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat silaturahmi bersama sejumlah wartawan di taman kolam Mapolda Banten, Kamis (14/3/2019). Hadir dalam silaturahmi tersebut Direktur Lalulintas Kombes Pol Wibowo dan Kabid Humas, AKBP Edy Sumardi.

Menurut Irwasda, saat ini, peran media massa untuk membangun tatanan kehidupan berbangsa sangat vital. Sehingga, tidak bisa dipungkiri, media massa menjadi salah satu pilar yang paling dibutuhkan saat ini. Semua informasi-informasi dengan cepat dapat diketahui oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Saya berharap kepada kawan-kawan wartawan dapat menyajikan pemberitaan yang dapat sejuk masyarat, terlebih menghadapi pemilu. Intinya adalah bagaimana kita bisa menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di Banten untuk selalu aman dan kondusif selama tahapan pemilu serentak,” kata I Nyoman.

Irwasda menyebutkan tujuan dilaksanakan pertemuan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi serta memupuk sinergitas kemitraan yang telah lama terjalin antara Kapolda Banten dan seluruh jajaran dengan wartawan.

“Dengan silaturahmi ini kami berharap sinergitas ataupun soliditas insan pers dengan Polda Banten akan terus terjalin,” ujar I Nyoman.

Di akhir pertemuan, Irwasda memberikan jaket kepada awak media untuk digunakan saat melaksanakan tugas di lapangan sebagai pewarta. Jaket dari Kapolda Banten ini diserahkan secara simbolis dari Irwasda kepada H Rahmat, wartawan mewakili rekan-rekan media.

“Kami berharap souvenir dari Kapolda Banten ini dapat bermanfaat dalam menjalankan tugas jurnalistik,” tutur I Nyoman. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ