Beranda Peristiwa Wartawan Cilegon Inisiasi Donasi untuk Korban Banjir Lebak

Wartawan Cilegon Inisiasi Donasi untuk Korban Banjir Lebak

Dampak banjir di Kabupaten Lebak merusak jembatan - foto istimewa

CILEGON – Wartawan Cilegon menginisiasi Open Donasi korban banjir Kabupaten Lebak, Banten sejak Kamis (2/1/2020). Donasi datang dari wartawan, pejabat, dan anggota Komunitas Kopi Cilegon atau Cilegon Coffee Community.

Inisiator Open Donasi, Iffan Gondrong mengatakan, Open Donasi sengaja dibuka untuk memfasilitasi warga Cilegon yang berniat membantu meringankan beban korban banjir di Lebak, Banten.

“Kita tahu bahwa korban banjir sangat membutuhkan bantuan. Karena itulah kami para wartawan menggagas Open Donasi,” kata Iffan Gondrong, Jumat (3/1/2020).

Dana yang terkumpul akan disalurkan ke posko di Sajira setelah sebelumnya akan dibelanjakan khusus untuk membeli kebutuhan anak-anak seperti susu, popok bayi dan lain sebagainya.

Ketua Pokja Wartawan Kota Cilegon, Ronald Siagian menambah, selain menerima donasi, tim relawan wartawan juga menerima baju bekas dan selimut layak pakai.

“Sekecil apapun bantuan kita, itu sangat berarti bagi para korban banjir,” ujarnya.

Ronald menambahkan, bantuan dari masyarakat Kota Cilegon akan disalurkan pada Sabtu (4/1/2020) esok dengan target donasi di Sajira.

“Tim kita sudah ada di Sajira untuk memantau langsung ke daerah mana donasi kita akan disalurkan,” terangnya.

Untuk diketahui, Open Donasi ternyata mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Kota Cilegon. Baik wartawan, pejabat, Komunitas Kopi Cilegon atau Cilegon Coffee Community (CCC) ikut ambil bagian dalam Open Donasi yang digagas para wartawan.

Sebagai bagian dari rasa tanggung jawab Pokja Wartawan Kota Cilegon, maka dengan tidak mengurangi rasa hormat donasi akan diumumkan secara terbuka.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ