Beranda Pemerintahan Warga yang Terkena Gusur Pembangunan Puskesmas Cirendeu Ternyata ‘Orangnya’ Airin

Warga yang Terkena Gusur Pembangunan Puskesmas Cirendeu Ternyata ‘Orangnya’ Airin

TB. Wahyu HS (67) salah satu warga yang mengaku mempunyai girik atas tanah di Puskesmas Cirendeu. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Tb Wahyu HS (67) salah satu warga yang terkena dampak pembangunan Puskesmas Cirendeu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diketahui adalah anak buah/orangnya, Walikota Tangsel, Airin Rachmy Diany.

Tb membeberkan, sejak periode pertama Airin mencakonkan diri sebagai walikota sampai saat ini dirinya selalu mendukung walikota wanita itu untuk memegang kendali kota yang berjukuk Cerdas, Modern, Religius (CMORE) itu.

Namun apa daya, Tb merasa dukungan itu sperti dibalas dengan kekecewaan saat tempat tinggalnya itu masuk dalam lahan yang hendak dibangun puskesmas, sehingga dirinya mau tidak mau harus mengungsi.

“Saya ini mantan ketua Pendekar Banten cabang Cirendeu. Saya bersama pendekar Banten dari periode pertama bu Airin nyalon sangat mendukung penuh, sehingga waktu itu kemenangan penuh ada di Cirendeu. Periode kedua bu Airin nyalon kemenangan terbesar di Pisang. Makannya bu Airin itu kacau banget kalo ini dibangun,” ujar Tb dengan nada emosi saat dijumpai dikediamannya, Selasa (9/7/2019).

Menurut Tb, dirinya termasuk pelopor pembangunan Desa Cirendeu. Dia tidak rela hasil jerih payahnya dalam mengangkat Airin dibalas dengan ketidak adilan.

“Kalo mau digusur ya gusur semua dong jangan rumah saya doang. Itu tanah-tanah yang di belakang yang luas itu, di depan ini, termasuk kantor kelurahan ini sama kok statusnya,” tandasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini