Beranda Peristiwa Warga Walantaka Demo di Pemkot Serang, Tuntut Usaha Ternak Ayam Ditutup

Warga Walantaka Demo di Pemkot Serang, Tuntut Usaha Ternak Ayam Ditutup

Demo warga di Puspemkot Serang. (Ade/bantennews)

SERANG – Puluhan warga Kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka berunjukrasa di depan kantor Pemkot Serang, Rabu (11/1/2023).

Mereka menuntut agar Pemkot Serang menutup usaha peternakan ayam yang ada di lingkungan mereka.

Suratman, kordinator aksi mengatakan aktifitas peternakan ayam tersebut mengganggu kenyamanan warga. Masyarakat sudah jenuh dengan keberadaan peternakan seluas satu hektare tersebut. “Peternakan itu berada dekat dengan pemukiman warga. Baunya itu menyengat, terus lalatnya beterbangan mengganggu  warga di desa. Dan kami merasa khawatir, lingkungan kami jadi tidak sehat. Karena bau kotoran dan lalatnya gak tahan,” ujarnya.

Sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dan mengadu ke kelurahan dan kecamatan. Tapi pemerintah setempat tidak merespons dengan sigap. “Seolah-olah mereka tutup mata, jadi kami harap Walikota datang ke lokasi, merasakan langsung keluhan warga. Jika walikota tak menemui warga yang unjuk rasa, kami akan nginap di kantor ini. Warga sudah siapkan nasi dan lain-lain untuk menginap di kantor,” ujarnya.
Pantaun di lokasi aksi demo berlangsung kondusif, karena petugas kepolisian juga masih melakukan pengamanan aksi unjuk rasa. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini