Beranda Kesehatan Warga Terondol dan Kalodran Terkonfirmasi Positif Corona

Warga Terondol dan Kalodran Terkonfirmasi Positif Corona

4661
0
Ilustrasi - foto istimewa CNN Indonesia

 

SERANG – Hari ini, dua warga Kota Serang, Banten, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

W Hari Pamungkas, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Serang membenarkan bawa ada dua warga Kota Serang yang dinyatakan positif corona. Kedua pasien tersebut yakni AM (53), pria asal Kelurahan Terondol, Kecamatan Serang. Sebelumnya AM berstatus orang dengan pemantauan (ODP). AM dillakukan swab pada 20 April 2020.

Pasien lainnya adalah AT (37 th) asal Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka. Status AT awalnya adalah orang tanpa gejala (OTG) yang melakukan pemeriksaan swab pada 17 April 2020. “Hasil swab hari ini keduanya terkonfirmasi positif,” ujarnya, Sabtu (2/5/2020).

Hari menyatakan bahwa AM merupakan karyawan salah satu rumah sakit swasta di Kota Serang di Bagian Pencegahan Infeksius. “Sementara AT ada riwayat perjalanan ke Jakarta,” ujarnya.

Hari menyebutkan, AM tidak menjalani perawatan di rumah sakit tapi melakukan karantina mandiri di rumah. “Karena tak bergejalan, pasien melakukan homecare (karantina mandiri) dengan pengawasan dari RT dan Puskesmas terdekat,” ujarnya.

Sementara itu AT  saat ini sedang di RS Dradjat Prawiranegara untuk proses MCU ulang dan akan dirawat di sana. “Kondisinya baik-baik saja,” ujarnya.

(ink/red)