Beranda Hukum Warga Tangkap Pencuri Kotak Amal Masjid di Cilegon

Warga Tangkap Pencuri Kotak Amal Masjid di Cilegon

CILEGON – Seorang pria diamankan oleh warga karena mencuri kotak amal di Masjid An-Najah, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Pelaku pencurian itu berhasil ditangkap usai bersembunyi di area kampus Al-Khairiyah.

Berdasarkan keterangan saksi, Anwar peristiwa pencurian kotak amal itu berawal dari informasi pengurus masjid yang datang saat ia tengah duduk di gerbang kampus.

“Ada pengurus masjid datang dia panik. Dia nanya ke saya melihat orang lari ke sini gak pakai baju hitam. Emang kenapa? Nyolong kotak amal,” katanya kepada BantenNews.co.id, Senin (19/2/2024).

Mengetahui hal tersebut, Anwar langsung bergegas mencari pelaku ke wilayah Tegal Cabe namun tidak ditemukan. Saat kembali ke kampus, ia melihat seorang pria dengan ciri-ciri yang persis disebutkan tadi.

“Saya lihat dia lagi ngumpet, terus nyongok kepalanya. Terus saya turun dari motor, saya samperin dia hilang ternyata lari ke MTS Al-Khairiyah. Pas ketemu, saya tanya kamu orang sini bukan, kata siswa di situ bukan,” ujarnya.

Melihat gelagatnya yang panik, Anwar langsung mengamankan pelaku sambil menunggu warga lainnya berdatangan. Warga yang berdatangan pun menunjukkan bukti video CCTV masjid saat pelaku melancarkan aksinya.

“Jadi dia nyolong di lantai atas masjid, terus uangnya itu dibungkus pakai jaket terus dilempar. Kayanya ada dua orang, yang satu ngambil, yang satunya lagi nunggu uangnya,” ucapnya.

Setelah berhasil diamankan, pelaku langsung digelandang oleh warga dan diserahkan kepada polisi yang berada di sekitar lokasi. “Sekarang dibawa ke Polsek Ciwandan,” tutupnya. (Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini