Beranda Pemerintahan Warga Tangerang Diimbau Tak Berlebihan Rayakan Tahun Baru

Warga Tangerang Diimbau Tak Berlebihan Rayakan Tahun Baru

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo saat memberikan keterangan pers di BSD, Tangerang, Banten. (Foto: Tribun Jakarta).

TANGERANG – Bupati dan walikota di Tangerang kompak membuat imbauan. Namun begitu pemerintah tak akan membatasi masyarakatnya untuk merayakan pergantian tahun. Keduanya mengimbau masyarakat tidak menggelar kegiatan yang negatif.

“Jangan berlebihan mengisi malam pergantian tahun. Alangkah lebih baiknya memanfaatkan momentum pergantian tahun baru dengan meningkatkan ibadah,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Sabtu (29/12/2018).

Zaki meminta, masyarakat Kabupaten Tangerang untuk menghindari perbuatan melawan hukum saat mengisi malam tahun baru yang dapat merugikan diri masing-masing.





“Kalau menemukan gejala gangguan keamanan agar segera melaporkan kepada kepolisan. Tidak membakar petasan dan kembang api, serta tidak melakukan konvoi kendaraan dan mengumpulkan massa tanpa ijin dari pihak yang berwenang,” jelas Zaki dilansir medcom.id.

Sementara, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, dirinya berpesan kepada seluruh Kota Tangerang untuk menjaga suasana wilayah tetap kondusif pada malam pergantian tahun.

Arief berharap agar perayaan pergantian tahun dilakukan dengan cara mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Lebih baik kita melaksanakan kegiatan ibadah atau berdoa sesuai dengan agamanya masing-masing, itu saya kira lebih baik maknanya dibanding hura-hura atau hiburan yang tidak bermanfaat,” jelas Arief. (Red)